Minggu, 21 Desember 2014
SKH Cenderawasih Pos - Bagian iklan dan Pemasaran 0967-537655 - email Iklan - Iklancepos@yahoo.com - email redaksi - redaksi@cenderawasihpos.com - cepos_jpr@yahoo.com
 
   
Kamis, 03 Mei 2012 , 17:49:00

 JAYAPURA- Pasukan Paskhas (Pasukan Khas) Angkatan Udara (AU) dari Mabes TNI disiagakan untuk bertugas menjaga lapangan terbang di 4 Kabupaten yang ada di Papua, yaitu  Kabupaten Puncak Jaya, Puncak, Enarotali dan Dogiyai.
 Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI M. Erwin Syafitri, yang langsung memimpin upacara penerimaan personel Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Lapangan Apel Makodam XVII/Cenderawasih , Selasa (2/5) pagi.
  Dalam wawancaranya kepada wartawan Pangdam mengucapkan atas droping anggota pihaknya sangat bermanfaat untuk melakukan pengamanan di Bandara. Yang mana tugasnya adalah melakuka Pertahanan Pangkalan. “Pasukan ini relatif di tugaskan di bandara dan memang itu diperlukan sebab itu adalah tugas mereka,” ucapnya di ruang kerjanya usai upacara.
  Sedangkan para prajurit ini belum tahu apakah akan di ada pos untuk para prajurit. Sebab pihaknya masih melakukan penyiapan untuk tempat para prajurit ini. “Mereka disana hanya dengan perlengkapan senjata mereka seadanya. Dan bertugas di sana sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya
  “Keberadaan Satgas disini harus dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam menangkal dan mengatasi ancaman bersenjata yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah tanah air. Bagi semua prajurit harus tetap waspada dalam segala situasi, tangguh dalam menghadapi gangguan dan jangan ragu dalam bertindak. Setiap bertindak laksanakan sesuai prosedur sehingga tidak akan terjadi pelanggaran HAM. Kembangkan pendekatan sosial yang mampu merebut hati rakyat dengan cara menghargai dan menghormati budaya serta adat istiadat masyarakat setempat,” katanya.
  Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Daniel Ambat, Danlantamal  X Jayapura Laksma TNI FX. Agus Susilo, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Diyah Yudhanardi, Danrem 172/PW Kolonel Inf Ibnu Tri Widodo, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, dan Kabalak. (ro/nan)
 
    JPNN.COM | Lapangan Terbang di 4 Kabupaten Akan Di Jaga Paskhas AU
  • Print
  • Email
  • RSS
  • Track Back
  • Facebook
  • Digg
  • Twitter
  • LintasBerita
 
Komentar Anda mengenai berita "Lapangan Terbang di 4 Kabupaten Akan Di Jaga Paskhas AU"
 
  + Other News / Category     
 
Artikel Dahlan Iskan
Tantangan Baru dari Empat Ruas Itu
Oleh Dahlan Iskan Menteri BUMN  TIGA jam sebelum mendarat di New York Sabtu malam WIB, saya ...
Other